18 October 2020

5 Cara Mudah Membuat Shake yang Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

Semua orang tentu ingin mendapatkan penampilan terbaiknya. Namun, menurunkan berat badan bukanlah tugas yang mudah. Hal itu membutuhkan komitmen dan upaya yang konsisten untuk mengikuti rencana diet, olahraga yang teratur, dan menghindari makanan tertentu.

5 Cara Mudah Membuat Shake yang Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

Tidak sedikit ahli diet menyarankan untuk menambahkan shake penurun berat badan buatan sendiri ke dalam konsumsi harian. Shake diyakini mampu menurunkan berat badan secara perlahan dan dengan cara yang sehat. Kuncinya adalah dengan meningkatkan asupan protein. Anda akan mampu menahan rasa lapar dan mengurangi makan berlebihan.

Nah, berikut ini beberapa cara mendapatkan shake pembakar lemak yang mudah dibuat sendiri di rumah.

5 Cara Mudah Membuat Shake yang Sehat untuk Menurunkan Berat Badan


- 1 - Shake Protein Selai Kacang


Bahan-bahan:

· 1 cangkir yogurt
· ½ cangkir susu almond
· 1-2 sendok makan selai kacang\
· 15-20 buah anggur hijau

Cara membuat:

Haluskan semua bahan dengan blender. Dinginkan shake, dan minumlah setelah dingin.

Shake ini sangat lezat dan sehat, kandungan seratnya tinggi, dan rendah lemak. Kandungan lemak dan karbohidrat dalam susu almond lebih rendah dibandingkan susu sapi. Susu almond juga kaya akan vitamin B12 yang memperlancar metabolisme tubuh dan membakar kalori, sehingga mampu membantu mengurangi berat badan.

Meski resep ini hanya memakai 2 sendok makan selai kacang, kandungan proteinnya dapat mencapai 8 gram dan seratnya 3 gram. Kedua zat gizi itu membuat Anda lebih berenergi dan merasa kenyang sehingga Anda akan makan lebih sedikit. 

- 2 - Shake Protein Stroberi


Bahan-bahan:

· 7-10 buah stroberi
· ½ cangkir keju cottage
· 1 gelas air
· 1 sdm chia seed
· 1 sdm madu

Cara membuat:

Kocok keju cottage dengan blender sampai Anda mendapatkan konsistensi yang kental. Haluskan semua bahan dan dinginkan di kulkas.

Buah beri-berian, termasuk stroberi, adalah antioksidan yang kuat dan salah satu sumber serat terkaya. Stroberi mampu membakar lemak dan memperlancar metabolisme dengan cara meningkatkan produksi hormon leptin dan adiponektin di dalam tubuh.

Keju cottage memiliki kandungan protein, vitamin, mineral, dan kalsium yang tinggi. Keju yang bisa Anda buat sendiri ini juga mampu meningkatkan metabolisme dan membuat Anda cepat kenyang. Shake yang lezat ini menjadi minuman penambah energi yang sangat baik.



- 3 - Shake Protein Vegan


Bahan-bahan:

· 1 cangkir tahu sutra
· 1 cangkir susu almond atau kacang mete
· 1 buah pisang, potong dadu
· ½ cangkir oat matang
· 1 sdt madu
· 1 sdt esens vanilla

Cara membuat:

Campurkan semua bahan kecuali oat matang. Tambahkan oat, lalu aduk rata untuk mendapatkan konsistensi yang kental.

Shake protein vegan ini untuk Anda yang ingin menghindari produk susu. Shake lezat ini memberi Anda energi instan dalam jumlah besar dengan komponen protein dan seratnya.

Pisang kaya akan serat, mineral, vitamin, dan gula alami sehingga sering digunakan dalam menu diet untuk menurunkan berat badan. Oat adalah sereal utuh yang memiliki kandungan protein tinggi dibandingkan karbohidratnya.

- 4 - Shake Tropis


Bahan-bahan:

· 10 potong mangga
· 10 potong nanas
· 1 cangkir yogurt
· 1 sdt bubuk biji rami (flaxseed)

Cara membuat:

Haluskan semua bahan dengan blender untuk membuat shake tropis yang menyegarkan.

Mangga kaya akan serat, membantu metabolisme, dan merangsang pembakaran lemak. Nanas kaya akan vitamin, mineral, dan serat. Nanas dapat menjaga kadar gula darah, meningkatkan metabolisme, dan membantu menurunkan nafsu makan.

- 5 - Shake alpukat dan apel


Bahan-bahan:

· 1 cangkir potongan alpukat
· 1 cangkir potongan apel
· 1 cangkir yogurt vanila rendah lemak
· 1 sdm biji rami bubuk (flaxseed)
· Es batu secukupnya

Cara membuat:

Haluskan potongan alpukat, potongan apel, dan yogurt vanila rendah lemak dengan blender untuk membuat pasta yang halus. Tambahkan es batu dan biji rami bubuk, lalu haluskan lagi sebentar. Sajikan segera.

Alpukat hanya mengandung sedikit karbohidrat, namun kaya akan serat dan lemak sehat. Alpukat membantu menjaga kesehatan pencernaan, membuat penyerapan nutrisi lebih maksimal, dan membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Apel juga kaya akan serat, namun kalorinya rendah. Apel menjaga bakteri baik di saluran pencernaan sehingga dapat membantu metabolisme dan mengendalikan berat badan.

Tips:
Berbagai shake penurun berat badan bisa dibuat dengan mudah di rumah. Namun, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut saat menyiapkannya: sebaiknya, bahan cair yang digunakan adalah susu kedelai atau susu almond untuk menjaga jumlah kalori. Penggunaan gula atau madu perlu dihindari, atau setidaknya dikurangi takarannya.

Asam lemak tak jenuh tunggal seperti minyak biji rami, alpukat, dan kacang-kacangan dapat ditambahkan ke shake, demikian juga bubuk protein yang tidak berasa. Buah berserat harus ditambahkan agar shake bekerja efektif untuk menurunkan berat badan.

Untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan secara alami, shake penurun berat badan adalah pilihan yang baik. Shake protein membantu rasa kenyang bertahan lebih lama dan menjadi pengganti makanan yang sangat baik.

Dengan asupan protein yang sehat, Anda tidak akan makan berlebihan sehingga mendukung penurunan berat badan. Buatlah berbagai shake yang berbeda sesuai pilihan buah dan sayuran kesukaan Anda. Anda bisa bereksperimen dengan rasa dan warnanya. Selamat mencoba!

p/s: Speaking Indonesian  sesekali, artikel review from Indonesia tau,,,,!

1 comment:

  1. Minuman shake mcm ni memang mengenyangkan. Boleh kawal selera makan. Bagus

    ReplyDelete

PENAFIAN

[PERINGATAN] Komen yang mempunyai pautan ke mana-mana blog atau laman web yang menjurus kepada perniagaan atau bersifat keuntungan sebelah pihak, akan dipadamkan serta-merta. Jika berminat untuk meletakkan link atau pautan ke dalam entri ini, sila hubungi penulis di annurbe.noor@gmail.com


[PENAFIAN] www.huhahuhajerr.com dan pemilik blog ini secara khusus tidak akan bertanggungjawab terhadap apa juga liabiliti, kerosakan, kehilangan, kerugian atas risiko, peribadi mahu pun sebaliknya yang berlaku akibat, secara langsung atau tidak langsung daripada penggunaan dan aplikasi, daripada apa juga kandungan yang diperolehi dari blog ini.


Pemilik blog juga tidak akan bertanggungjawab sama sekali terhadap komen-komen yang di siarkan dan ianya adalah tanggungjawab penulis komen itu sendiri.


Segala artikel yang dihasilkan oleh pemilik blog ini hanya sekadar pendapat peribadi yang mahu dikongsi bersama para pembaca blog ini serta untuk koleksi rujukan buat pemilik blog untuk kegunaan pada masa hadapan.


Sekian...